Jpoker99.com/net/info

Jpoker99. Powered by Blogger.

Contributors

Saturday, June 15, 2019

Gara-gara Ini Dovizioso Tak Bisa Pakai Helm Buatan Indonesia



Jakarta - Helm KYT buatan Indonesia harus absen tampil melindungi para pebalap di ajang MotoGP Catalunya. Helm KYT yang kini sudah diakuisisi oleh Suomy masih menunggu homologasi dari FIM meskipun sudah lolos tes. Suomy SR GPR-GPR (KYT) ukuran M bersama dengan NHK - GP-R TECH - size S, M tercatat masih menunggu homologasi FIM

Ada empat pebalap yang terkena imbas dari aturan baru standar homologasi baru dari FIM itu. Keempatnya yakni Andrea Dovizioso, Pecco Bagnaia, Karel Abraham, dan Aleix Espargaro. 

Dovizioso dan Bagnaia diketahui merupakan pengguna helm Suomy, sementara Aleix Espargaro adalah pemakai KYT dan Karel Abraham menggunakan NHK. Mereka bahkan terpaksa memakai helm dari rival sang sponsor yakni Shoei dan Shark dengan label tertutup. 


"Tak jadi masalah buat saya. Saya memiliki manajer yang bagus dan kami bisa mengatasi situasi ini dengan benar," ujar Dovizioso dikutip MCN, Minggu (16/6/2019). 

Aturan homologasi baru ini sebenarnya sudah dimumkan FIM hampir setahun lalu. Semuanya dilakukan demi standar keselamatan baru di balapan MotoGP. 

Para pabrikan helm diminta untuk menyetor 10 helm dengan ukuran tertentu yang digunakan oleh pebalap di MotoGP untuk kemudian dites di Impact Laboratory of the Aragon Institure of Engineering Research, University of Zaragoza. 

Tes ini terdiri dari sejumlah uji destruktif secara linier, miring, juga uji penetrasi untuk memastikan mereka bisa memberikan keamanan setinggi mungkin. Setelah itu, produk akan mendapatkan label kode QR yang bisa dipindai untuk mengonfirmasi bahwa mereka lulus tes.

Dikutip dari situs resmi FIM Racing Homologation Programme (FRHP), berikut helm-helm yang sudah lolos tes tersebut. 
1. AGV Pista GP R (S-MS) 
2. Arai GP550 (X)S
3. Arai RX-7V Racing (XS-S-M-L)
4. Arai RX-7X Racing (XS-S-M-L)
5. Bell Pro Star ECE (S-M-L)
6. HJC Helmets RPHA 01R (XXS-XS-M)
7. Kabuto RT-33 (M-L-XL)
8. LSR Helmets FF323 Arrow (M)
9. MT Helmets KRE Snake Carbon (S)
10. NHK GP-R Tech (S-M)
11. X-Lite Nolan X-803-P (XS-S-S1-M-L)
12. Scorpion Exo-R1 FIM Racing #1 (S)
13. Shark Race Pro GP FIM Racing #1 (XS-S-S Racing-M-L-XL)
14. Shoei X-Fourteen (XS-S-M)



Link Alternatif JPoker99


Line : Jpoker99 
Min Depo 10rb
Min Wd : 20rb

 BISA DEPOSIT VIA PULSA / OVO / GOpay + Bank Lainnya





0 comments:

Post a Comment